Panel Surya Polycrystalline

panel polycristalline.jpg

Panel Surya Polycrystalline

Panel Surya jenis polycrystalline dibuat dengan cara yang lebih sederhana. Bukan proses yang lambat dan mahal seperti pada pembuatan  monocrystalline. Polycrystalline silicon dihasilkan dari proses layaknya proses “pengecoran”. Kristal – kristal silicon di cairkan dan di tuang dalam cetakan kemudian didinginkan dengan silicon seed. Karena menggunakan cetakan, sehingga polycrystalline silicon bisa dibentuk sesuai kebutuhan. Penyebaran silicon seed sering kali tidak merata, hal ini lah yang menyebabkan polycrystalline silicon seperti mempunyai motif guratan – guratan biru pada penampangnya.

Perbedaan Fisik Panel Surya Polycristalline dan  Panel Surya Monocrystalline (Warna dan Bentuk)

Cukup mudah membedakan panel surya  monocrystalline dan polycrystalline bila dilihat dengan mata, sehingga bila menemui panel surya tersebut ditoko kita bisa langsung menebak jenis solar cell penyusunnya.

Harga.
Panel Surya tipe  Monocrystalline  harganya lebih mahal dibandingkan tipe policrystalline untuk ukuran yang sama.

Efisiensi.
Sel   monocrystalline memiliki efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan sel polycrystalline karena struktur yang dibuat dari satu kristal besar.
Selain memiliki efisiensi lebih baik secara keseluruhan, panel monocrystalline dapat melakukan hingga 10 % lebih baik daripada panel
polycrystalline di suhu yang tinggi.

Ukuran
Panel monocrystalline lebih efisien dalam ukuran, ukuran panel suryanya lebih kecil dari panel surya polycrystalline jika dibandingkan dengan watt
yang sama.
Jika Anda terbatas pada ukuran dan ingin mendapatkan energi yang paling mungkin, panel monocrystalline adalah pilihan yang lebih baik .

Corak.
Dalam hal penampilan, panel monocrystalline memiliki warna seragam yang bagus dan memiliki bentuk sel yang lebih melingkar.
Sedangkan Sel polycrystalline dalam kotak dan memiliki inkonsistensi dalam jenis warna seperti batu granit.

Umur.
panel surya monocrystalline memiliki potensi untuk bertahan lebih lama daripada panel surya polycrystalline karena panel surya monocrystalline dapat bertahan hingga 50 tahun,
tapi sebagian garansi hanya diberikan pada 15-20 tahun dimana panel polycrystalline hanya mampu pada 10-25th.

 

For Information Call Marketing

handphone : +62812 20 400 100 Or +6221 799 0185

Email : [email protected]